Pemdes Sukadami Cikarang Selatan Resmikan Pembangunan Turap Kali Cikadu

Pemdes Sukadami Cikarang Selatan Resmikan Pembangunan Turap Kali Cikadu

--

CIKARANG SELATAN - Pemerintah Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi meresmikan pembangunan turap di Perumahan Pondok Indah Gempol I, Desa Sukadami.

Pembangunan turap di sepanjang kali cikadu yang melintasi perumahan Pondok Indah Gempol I panjangnya kurang lebih 600 meter, anggarannya bersumber dari APBD Tahun 2023.

Sekretaris Desa Sukadami, Abeng Arif mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja Pemerintah Daerah (Pemda) Bekasi melalui Dinas Bina Mariga yang sudah merelisasikan pembangunan turap ini.

BACA JUGA:Diduga Mengulur Waktu, Keluarga Ahli Waris Desak Pemdes Kosongkan Kantor Desa Sukaresmi Cikarang Selatan

" Tentunya kami atas nama Pemerintah Desa Sukadami dan masyarakat setempat mengapresiasi kinerja Pemda Bekasi atas terelasisainya pembangunan turap dengan nilai anggaran kurang lebih Rp 600 juta," kata Abeng.

Ia menerangkan, terealisasinya pembangunan turap ini merupakan hasil kerja bersama, baik itu warga sekitar, RT RW, Kadus dan juga Pemerintah Desa Sukadami. " Mudah-mudahan ajas manfaatnya memang yang dinanti-nanti oleh masyarakat, karena salah satunya itu bagian dari pencegahan banjir, " bilangnya.

BACA JUGA:Keberagaman Budaya Ikut Menyemarakkan Festival Budaya Patriot di Bekasi Timur

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air pada Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDA BM-BK) Kabupaten Bekasi, Sukmawati mengatakan, pembangunan turap ini usulan dari desa sukadami dalam rangka pencegahan banjir akbit luapan kali cikadu.

" Alhamdulilah atas perjuangan semuanya bisa terealisasi pembangunan turap di kali cikadu ini," kata Sukmawati.

Ia menambahkan, salah satu upaya pemda bekasi dalam mempercepat serapan anggaran pembangunan terus dilakukan dengan menggunakan E- Catalouge sesuai dengan arahan Pj Bupati Bekasi.

" Allahmdulilah progres pembangunan khusus nya di Bidang PSDA cepat, seperti pembangunan turap ini. Tapi ada juga kegiatan yang masih proses," tandasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: